Senin, 25 Februari 2013

VISIT JAWA TENGAH 2013


JAYAKAN WISATA JAWA TENGAH

Pemerintah Jawa Tengah pada tahun 2013 melakukan trobosan dan inovasi kreatif dengan membuat program Visit Jawa Tengah (VJT) . “Proyek itu” adalah pengembangan destinasi pariwisata menjadi jujukan wisata .
Upaya menggenjot Jateng sebagai tujuan wisata Tanah Air tersebut bukan mustahil ,karena Jateng didukung kekayaan budaya,alam,dan potensi Meeting Incentive Convention & Exhibition (MICE).
Untuk mencapai itu berbagai upaya dilakukan dengan bekerja sama bersama seluruh pemangku kepentingan baik wisata maupun pemerintah. Masyarakat Jateng diminta pula mendukung kerja kreatif dalam bidang wisata tersebut . harapannya,500 ribu wisatawan mancanegara dan 25 juta wisatawan domestik dapat berkunjung di destinasi wisata yang ada di Jateng.
Seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota berbenah menyiapkan destinasi wisata yang ada guna menyambut wisatawan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, Prasetyo Aribowo mengungkapkan ,masyarakat diminta dapat menyambut momentum Visit Jawa Tengah (VJT) dengan antusias. Momentum tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab secara tidak langsung keberhasilan VJT akan berdampak positif bagi masyarakat Jawa tengah .

Contoh wisata yang ada di sekitar kita yang dekat sajah , yaitu :

1.      Eksotisme Teluk Penyu
Pantai Selatan kerap di sandingkan dengan mitos Nyai Ratu Kidul lengkap dengan gulungan ombak yang besar. Mitos itu menjadi misteri tersendiri bagi orang yang percaya. Justru keunggulan lokasi itu adalah panorama yang sedap di pandang mata. Bahkan objek wisata tersebut mampu memanjakan mata dengan pemandangan laut yang eksotis .
Disanah juga ada Benteng Pendem or kustbatterij op de landtong te tjilatjap or tempat pertahanan pesisir di atas tanah yang menjorok ke laut. Benteng yang dibangun pada 1861-1879 itu menjadi daya tarik wisata unggulan lain di Cilacap.
Letaknya yang berada satu komplek dengan Pantai Teluk Penyu membuat wisatawan kerap menjadikan satu paket kunjungan wisata.



2.      Bulu Mata “Antibadai” di Desa Karangbanjar
Berwisata sambil belanja bulu mata dan rambut palsu,kini tidak harus ke mal. Di Desa Wisata Karangbanjar,Purbalingga,bulu mata “Antibadai” yang biasa dipakai Artis Syahrini pun ada disana. Semuanya digelar dengan harga bervariasi dan kualitas kelas dunia.
Karangbanjar adalah sebuah desa yang mempunyai panorama alam pedesaan indah dan mempesona. Desa ini mempunyai fasilitas rekreasi seperti kolam pemancingan,Kebun Hortimart,tempat pengunjungan dapat menikmati sayuran dan buah-buahan dengan cara memetik langsung dari kebun. Selain itu,Karangbanjar juga memiliki fasilitas penginapan atau homestay.

0 komentar:

Posting Komentar